1 Corinthians 1 : 18 | Power of God

Ayat Emas :

“Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan  bagi mereka yang akan binasa,  tetapi bagi kita yang diselamatkan  pemberitaan itu adalah kekuatan Allah”

Kesimpulan :

Bagi setiap kita yang percaya Yesus, Injil adalah kekuatan Allah. Salib membuktikan bahwa Allah berkuasa untuk mengalahkan dosa. Hal ini memang sesuatu yang bersifat paradoks. Bagaimana mungkin Allah yang menjelma jadi manusia dan mati disalib membuktikan kekuatan Allah? Tapi Alkitab dengan jelas menyatakan bahwa manusia telah jatuh dalam kuasa dosa dan tidak dapat menyelamatkan diri. Satu-satunya jalan adalah rencana keselamatan yang telah dipersiapkan Allah sejak awal kejatuhan manusia dalam dosa yaitu penebusan oleh darah Anak Domba Allah yakni Yesus Kristus. Salib menyatakan betapa manusia tidak berdaya melawan kuasa dosa dengan kekuatannya sendiri sehingga Allah harus mengorbankan AnakNya yang tunggal untuk menebus dosa manusia.

Aplikasi:

Jangan mengandalkan kekuatan sendiri melawan kuasa dosa. Bergantunglah pada Yesus untuk menolong kita menang melawan dosa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s