Filipi 1:14-17

Ayat Emas:
(16) Mereka ini memberitakan Kristus karena kasih, sebab mereka tahu, bahwa aku disini untuk membela Injil.

Renungan:
Dalam suratnya, Paulus berbagi dengan jemaat di Filipi. Dia bersyukur ketika dia di penjara, justru memberikan kesempatan yang lebih untuk orang lain dalam mengabarkan Injil. Tapi ada hal yang masih mengganjal hati Paulus, yakni 2 golongan yang berbeda motivasi dalam mengabarkan Injil. Beberapa ada yang memberitakan dengan maksud baik, yakni agar semakin banyak orang mendengar tentang Kristus. Tapi ada beberapa yang justru menjadikan pemberitaan Injil sebagai senjata untuk membalaskan iri dengki dan persaingan (NIV: Envy and Rivalvy).

Mungkin sebelum Paulus dipenjara, ada beberapa orang yang iri karena nama Paulus semakin besar. Atau masih banyak kepentingan lain yang terselubung ketika mereka mengkabarkan Injil.

Hal ini juga menegur kita disaat kita mengabarkan Injil, menasehati orang, atau berbuat baik. Hendaklah hal itu dilandasi dengan niatan pengkabaran Injil kepada orang lain.

Aplikasi:
Selalu menjaga niatan baik ketika berbuat suatu hal (dalam segala bidang). Sehingga saat orang merasakan kebaikan kita, orang tersebut bisa merasakan perbedaan antara kita dengan orang diluar Kristus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s